BODY & CHASSIS REPAIR


      
      Saat ini terdapat 2 pilihan dalam perbaikan mobil, yaitu "BENGKEL BODY REPAIR" dan "BENGKEL KETOK MAGIC/HALUS". Masing-masing bengkel memiliki metode perbaikan yang berbeda, seperti bengkel ketok magic menggunakan metode "Ketok Halus" dan bengkel body repair menggunakan metode "Ketok Las" dalam memperbaiki body atau chassis mobil yang rusak. Masing-masing metode memiliki kelebihan dan kekurangan, namun pada prinsipnya kedua metode tersebut bertujuan sama yaitu
memperbaiki body - 
chassis agar dapat di rekondisi seperti sebelumnya.

    Pada setiap proses perbaikan body maupun chassis, hasil akhir sangat tergantung kepada pengalaman/keahlian pekerja dan metode perbaikan yang diterapkan. Tidak semua bengkel dapat menerapkan metode ketok las dan ketok halus secara bersamaan, karena terdapat keterbatasan tenaga ahli ketok halus saat ini. Pada umumnya bengkel menerapkan hanya satu metode saja yaitu ketok las untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada body dan chassis.

   Menggabungkan kemampuan metode ketok halus dan tehnik ketok las adalah improvisasi dari Bengkel 
JADI JAYA MOTOR.http://www.facebook.com/pages/JADI-JAYA-MOTOR/123380669158?v=info dalam memaksimalkan proses perbaikan pada setiap mobil pelanggan. Kami yakin, keberadaan dua metode tersebut akan saling mendukung satu sama lainnya pada setiap proses perbaikan body maupun chassis kendaraan.

Contoh Pengerjaan Chassis Repair:
Dalam memperbaiki chassis kendaraan yang bengkok; perbaikan dengan metode ketok halus (Pressing) sangat tepat untuk menjaga dan mempertahankan kekuatan chassis tersebut. Sebaliknya bila bagian chassis patah, terlipat, atau putus maka metode ketok las diperlukan untuk memperbaiki chassis tersebut.



Dalam menangani perbaikan mobil tabrakan, banyak hal yang perlu dicermati dalam proses perbaikan agar hasil yang diperoleh maksimal. Kurangnya pengetahuan dan pengalaman dalam memperbaiki mobil tabrakan sering menyebabkan hasil perbaikan kurang maksimal, seperti:
1.Chassis & body tidak presisi (miring).
2.Kaki-2 maupun roda depan-belakang tidak simetris.
3.Stir mobil selalu lari kekiri-kekanan dan laju kendaraan tidak bisa stabil (tidak bisa di spooring).
4.Jarak body kanan-kiri & depan-belakang dengan permukaan tanah tidak sama.
5.Pendempulan body tebal pada bagian body yang rusak (keterbatasan pada kemampuan ketok halus).

Dengan didukung oleh anggota-anggota group JADI JAYA MOTOR, kami yakin perbaikan setiap mobil tabrakan dapat dilaksanakan secara maksimal dan menghindari terjadinya lima point diatas.





JADI JAYA MOTOR
JL.Paus Ujung No.46 Tangkerang Tengah
0813 65 900 858
PEKANBARU
Share:

Hot in week