Tips Cara Merawat AC Mobil

Tips Cara Merawat AC Mobil - Jika didalam mobil anda ada AC atau Air Conditioner mungkin rasanya akan lebih nyaman bagi anda karena sangat sejuk dan terhindar dari rasa panas. Jika AC yang ada didalam mobil mengalami kerusakan akan menjadi hal yang sangat menyedihkan karena akan terasa menyiksa didalam mobil, belum lagi jika macet sedang terjadi dan harus menunggu dalam mobil yang tak ber-AC, mungkin akan terasa sangat menyiksa.

Namun, AC adalah salah satu bagian dalam mobil yang mudah untuk rusak jika memang tidak pandai untuk merawatnya dengan baik dan benar. Jika memang AC mobil anda sering rusak mungkin itu disebabkna oleh adanya perawatan yagn salah, padahal AC adalah salah satu hal yang sangat penting sekali untuk dirawat. Usahakan AC yang ada didalam mobil anda hasilnya optimal agar terasa lebih sejuk.

Tips Cara Merawat AC Mobil
 Ada beberapa tips merawat AC mobil agar tetap bekerja optimal dan tidak mudah rusak. Yang pertama, perhatikan kebersihan interior mobil anda, pastikan bahwa mobil anda bebas dari debu yang terlalu banyak. Bersihkan bagian karpet, jok, bahkan bagian plafon mobil sehingga tidak ada debu yang menggunung.

Kemudian yang kedua, jangan pernah merokok didalam mobil ketika AC sedang menyala, asap rokok akan membauat AC mobil bekerja tidak optimal dan asap rokok juga debu akan menyebabkan kerusakan pada filter AC. Yang ketiga, sebaiknya jangan menggunakan parfum kendaraan karean bahan kimia bisa mengurangi kemaksimalan kerja AC, namun jika anda masih saja ingin menggunakan parfum mobil agar mobil anda tidak ada bau yang tidak sedap, anda bisa mencoba untuk menggunakan parfum mobil yang memiliki izin predaran dengan produk yang jelas.

Selanjutnya yang keempat, servis AC secara rutin untuk kesehatan AC dalam mobil anda, minimal lakukan delapan bulan atau setahun sekali, jangan sampai AC baru rusak kemudian diperbaiki. Dan yang terakhir, gantilah saringan – saringan pada AC mobil minimal 2 – 3 tahun.
Lihat juga tips seputar AC mobil lainnya
Tips membersihkan AC mobil
Tips menghilangkan bau AC mobil

Sekian informasi yang kami berikan mengenai tips cara merawat AC mobil, semoga menjadi bacaan yang bermanfaat untuk anda dalam hal merawat AC mobil anda.

Jadi Jaya Motor
Bengkel AC Mobil Pekanbaru - Riau
Share:

Hot in week