Tips Cara Menghilangkan Bau AC Mobil

Hay guys,,Kali Ini Jaya Posting Cara Menghilangkan Bau AC Mobil .Mempunyai mobil dengan diberi fasilitas Air Conditioner atau AC memang sangat nyaman dan banyak diminati, apalagi jika tinggal diperkotaan yang sering kali terjadi macet, menggunakan mobil ber AC adalah solusi yang tepat. Namun tidak jarang juga banyak yang tidak nyaman menggunakan AC dikarenakan adanya bau – bau yang tidak sedap. Maksud hati ingin membuat suasana dalam mobil lebih sejuk dan nyaman, malah diganggu dengan bau yang tak sedap dari AC yang sudah kita hidupkan.



Bau yang tidak sedap dalam AC mobil bisa disebabkan oleh beberapa hal, salu satunya adalah hal yang sepele debu atau kotoran. Debu atau kotoran yang terhisap oleh saluran hisap AC lama – kelamaan akan menumpuk dan membeku didalam avapotator yang kemudian akan berubah menjdai sprora atau jamur. Karena sudah berubah menjadi jamur, jamur ini lah yang akan membuat bau tak sedap keluar dari AC mobil pada saat AC dihidupkan.

Berikut ini adalah tips menghilangkan bau ac mobil anda. Cara mengatasi bau tak sedap pada AC mobil sebenarnya cukup mudah sekali, yang pertama cukup dengan mencuci blower dan evaporator AC mobil yang sudah kotor karena debu dan juga kotoran. Kemudian lanjutkan dengan menguras Freon dan mengganti filter AC untuk mobil yang memiliki filter. Sedangkan untuk yang terakhir, lakukanlah pembersihan pada kabil mobil kita.

Lalu bagaimana jika AC mobil anda sudah terlanjur memberikan bau yang tak sedap sehingga akan membuat perjalanan anda menjadi sangat terganggu dan tidak nyaman. Ada cara untuk mengatasi bau pada AC mobil, sekalipun AC mobil anda belum kotor dan masih cukup bersih. Untuk menangani bau yang tidak sedap pada AC mobil yang masih bersih bisa anda atasi dengan menjermur mobi pada terik matahari dengan kaca mobil yang terbuka. Dengan begitu bau yang ada didalam mobil akan hilang melalu udara yang terbuka dari jendela kaca yang terbuka.
Baca juga
Tips membersihkan AC mobil
Tips merawat AC mobil

Sekian informasi mengenai tips menghilangkan bau ac mobil, semoga menjadi wacana yang bermanfaat bagi anda. selamat membaca.

 Jadi Jaya Motor
Bengkel AC Mobil Pekanbaru - Riau

Share:

Hot in week