Cara Pintar Perbaiki Bahan Plastik Yang Pecah

Malam Guy's Jumpa lagi dengan postingan saya,kali ini Jadi Jaya Motor berbagi tips dan triks.Tahukah kah anda Lem Setan "istilah yang biasa kita sebut di kalangan umum" seperti gambar di samping  ini.Ternyata Lem ini multi fungsi lho.Lem ini biasnya kita pakai untuk menyatukan barang pecah atupun retak bahan pecah belah yang terbuat dari plastik,karet dan lain-lainnya.

Di bengkel mobil pun sering kami pakai lho,karena lem tersebut banyak membantu untuk meringankan pekerjaan yang sedang berlangsung,untung-untung pengiritan bahan..!!! he... 3x :D.

Lem ini berguna pada waktu pengerjaan seperti penyambungan bumper yang pecah ataupun retak terbuat dari palstik.Enggak mungkin toh plastik di sambung menggunakan las karbit maupun Las listrik,bisa-bisa malahan terbakar hangus.. Hahahahaha :D.

Oh iya,pengerjaan itu semua enggak murni menggunakan lem itu aja,disini kami menggunakan bahan tambahan kopi bubuk.Fungsi kopi untuk memperkokoh atau memperkuat daya tahan lem perekat tersebut.Ibarat bangunan tanpa batu kerikil enggak kan mungkin kuat hanya mengandalkan semen to',untuk mengecor tiang ataupun pondasi pasti menggunakan batu kerikil..

Baca Juga : Jasa Rental Mobil Pekanbaru

Untuk pengerjaan pengelaman ,kami selalu menambahkan kopi bubuk kapal api.Gimana cara pengerjaannya..???

Yok kita simak cara pengerjaannya :
  1. Pertama-tama bidang yang mau di lem di bersihkan dulu menggunakan kertas pasir(amplas) agar biidang tersebut permukaannya kasar.
  2. Tuangkan lem tersebut ke bidang yang akan di lem jangan sampai meleleh ya,sekedar basah saja.
  3. Lalu bubuhkan bubuk kopi /taburkan sedikit demi sedikit sampai merata(jangan terlalu banyak/ Tebal).
  4. Siram dengan lem perekat lagi bubuk kopi tersebut sampai merata,lalu di bubuhkan kan lagi kopinya dan seterusnya, sampai betul-betul permukaan bidang yang pecah ataupun retak tadi tersambung dengan sempurna.
  5. Agar hasil lebih bersih dan rapi,biasanya kami gosok kembali permukan yang kita lem tadi menggunakan kertas pasir yang di landasi dengan balok kayu untuk meratakan permukaan yang kita lem tadi.Untuk mempercepat pengerjaan biasanya kami mengguakan gerinda tangan.

Mudah-mudahan Tips dan trik ini bermanfaat....!!
Selamat Mencoba..!!!


Share:

Hot in week