11 Tokoh otomotif ramaikan bursa ketum Gaikindo

Sebanyak 11 tokoh industri otomotif nasional meramaikan bursa calon ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode kepengurusan 2010-2013.

Pemilihan ketua umum tengah digelar di Hotel Nikko, Jakarta, hari ini.

Sebanyak 11 nama tersebut di antaranya Johnny Darmawan Presdir PT Toyota Astra Motor, dan Jongkie D. Sugiarto, Presdir PT Hyundai Mobil Indonesia. Keduanya dinilai merupakan kandidat kuat.

Selain itu, juga muncul nama Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Rizwan Alamsyah, Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor Sudirman M.R., dan Direktur Pemasaran PT Nissan Mobil Indonesia Teddy Irawan.

Subronto Laras, yang memimpin rapat pemilihan pengurus Gaikindo 2010-2013, mengatakan pemimpin yang baru diharapkan mampu bekerja keras dan bertanggung jawab memimpin asosiasi, di tengah era globalisasi yang penuh tantangan.

"Era globalisasi yang kita hadapi membuka perdagangan bebas, termasuk Asean Economic Community dan konsekuensi perdagangan bebas lainnya. Hal ini tentu menjadi tantangan bersama. Kita akan memilih penanggung jawab asosiasi yang kita cintai ini," kata mantan Ketua Ketua Umum Gaikindo itu.

Pemilihan ketua umum Gaikindo dilakukan berdasarkan suara terbanyak yang dikumpulkan dari seluruh anggota yakni lebih dari 30 agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat yang membuka rapat pengurus Gaikindo ini menegaskan ketua asosiasi yang baru beserta pengurusnya diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif dan dinamis dalam membangun industri otomotif.

"Pak Menteri M.S. Hidayat berharap kepada Gakindo untuk terus meningkatkan perannya sebagai mitra kerja pemerintah," tambah Rizwan Alamsyah, Wakil Ketua Gaikindo 2007-2010.

Sebelum pemilihan ketua umum digelar, rapat anggota Gaikindo menerima pertanggung-jawaban laporan pengurus 2007-2010. Dalam rapat tersebut juga disetujui rencana penjualan.

Dalam rapat tersebut juga disetujui rencana penjualan dan pembelian lahan gedung kantor asosiasi di Jl. HOS Cokroaminoto No 6, Jakarta. Penjualan dan pembelian lahan gedung kantor Gaikindo ini dilakukan dengan pertimbangan kebutuhan bangunan dan lokasi kantor yang lebih representatif
Share:

Hot in week